5 Pesepak Bola Dengan Gaji Tertinggi Per Pekannya di Dunia

avatar
(Edited)

Seperti 5 pesepak bola ini, mereka diketahui memiliki gaji paling tinggi di dunia per pekannya.

350x230-img-47496-pemain-barcelona-lionel-messi.jpg

pesepak bola terkenal dengan seguadang prestasi memang mendatangkan banyak keuntungan. Termasuk dalam hal gaji yang didapat oleh pemain tersebut. Seperti 5 pesepak bola ini, mereka diketahui memiliki gaji paling tinggi di dunia per pekannya.

Tidak dipungkiri, selain dijadikan sebuah profesi, kini olahraga sepakbola telah berubah menjadi olahraga yang bersifat komersial. Sebuah studi tahun 2017 mengungkapkan bahwa gaji rata-rata pesepak bola di Liga Primrer Inggris per pekannya adalah 50 ribu pounsterling atau sekitar Rp 938 juta.

Gaji yang disebutkan di atas dianggap besar bagi banyak orang, tapi nyatanya angka itu masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan gaji yang diterima oleh pemain yang memiliki status sebagai pemain terbaik.

Belum lagi ditambah dengan penawaran iklan di televisi yang begitu banyak, rata-rata pesepak bola Liga Primer Inggris bisa menghasilkan lebih dari dua kali lipat pertahunnya.

Untuk pesepak bola di Liga Primer Inggris bisa menghasilkan uang sebanyak 2,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 48 miliar. Sementara untuk pesepak bola yang berkarir di Liga Bundesliga Jerman, mereka bisa menghasilkan uang sekitar 1,26 juta poundsteling atau sekitar Rp 23 miliar.

Kemudian pesepak bola di Liga Serie A Italia bisa menghasilkan uang sekitar 1,33 juga poundsterling atau sekitar24 miliar. Terakhir, pesepak bola di Liga Spanyol bisa mendapatkan uang sebanyak 1,68 juta poundsterling atau sekitar Rp 31 miliar.

Untuk itu, Bolatimes telah merangkum 5 pesepak bola yang memilki gaji tertinggi di dunia per pekannya seperti yang dilansir Sportskeeda dari Sillyseason.

730x480-img-18774-oscar-berseragam-shanghai-sipgtwitter.jpg

3. Oscar dan Alexis Sanchez (Rp 7,5 miliar)

Oscar berseragam Shanghai SIPG
Bersama Chelsea, Oscar telah bermain sebanyak 203 pertandingan dengan mencetak 38 gol. Pemain berkebangsaan Brasil ini merupakan bagian kesuksesan dari The Blues saat meraih dua gelar Liga Primer, satu Piala Liga, dan satu Liga Europa.

Kepindahannya ke Shanghai SIPG membuat pemain berusia 25 tahun ini mendapat kenaikan gaji yang begitu besar dan hampir satu setengah tahun Oscar masih menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi per minggunya di dunia. Menurut Sillyseason, per pekannya Oscar mendapat gaji di Shanghai SIPG sebesar 400 ribu pounsterling atau sekitar Rp 7,5 miliar.

730x480-img-62479-alexis-sanchez.jpg

Reaksi Alexis Sanchez setelah MU disingkirkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions [AFP]
Angka tersebut dikabarkan jauh lebih besar dari Paul Pogba atau David De Gea. Selain itu, angka tersebut belum ditambah dengan bonus-bonus yang didapat oleh Sanchez.

2. Neymar (Rp 8,5 miliar)

730x480-img-16029-neymar-jr-sumber-instagramneymarjr.jpg

Neymar Jr.
Neymar menjadi pemain yang memecahkan rekor transfer ketika didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan mahar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,7 miliar.

Sejak bergabung dengan PSG, Neymar telah bermain sebanyak 34 pertandingan dan telah mencetak 31 gol. Seiring dengan itu, gaji pemain Timnas Brasil ini juga perlahan naik dan menjadi pemain dengan gaji tertinggi per pekannya di dunia.

Neymar bisa memperoleh gaji sebesar 453 ribu poudsterling atau sekitar Rp 8,5 miliar per pekannya,

1. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Rp 9,4 miliar)

730x480-img-21563-lionel-messi-dan-ronaldotwitter.jpg

Lionel Messi dan Ronaldo
Cristiano Ronaldo yang menghebohkan bursa transfer musim panas ini dengan kepindahannya dari Real Madrid ke Juventus menjadi pemain yang memiliki penghasilan tertinggi per pekannya bersama dengan Lionel Messi.

Bersama Real Madrid selama 9 tahun, Ronaldo telah memecahkan banyak rekor dan menyumbang banyak trofi untuk Los Blancos.

Kepindahannya ke Juvnetus pun membuatnya mendapatkan kenaikan gaji di klub alas Turin tersebut. Ronaldo diperkirakan mendapatkan gaji sebesar 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp 9,4 miliar per pekannya di Juventus.

Sementara angka yang sama juga didapat oleh rivalnya, Lionel Messi. Pemain yang menghabiskan seluruh karirnnya berseragam Barcelona ini menadapatkan perbaikan kontrak ketika membawa Barcelona semakin berjaya, kontrak itu juga membuat penghasilannya mengalami peningkatan.

Gaji Lionel Messi di Barcelona bisa mencapai 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp 9,4 miliar per pekannya.



0
0
0.000
4 comments
avatar
  • 스팀 코인판 커뮤니티를 이용해주셔서 감사합니다.
  • 2019년 10월 15일부터는 스팀코인판에서 작성한 글만 SCT 토큰을 보상받을 수 있습니다
  • 스팀 코인판 이외의 곳에서 작성된 글은 SCT 보상에서 제외되니 주의 바랍니다.
  • Thanks to everyone who continues to participate in SteemCoinPan community.
  • From Oct 15, 2019, we will provide SCT rewards for postings published on SteemCoinPan.
  • You won't get SCT rewards at all if you create a posting on other Steem Dapps after Oct 15, 2019.
0
0
0.000